Zayn Malik Tegaskan Tak Memiliki Keyakinan Spiritual

Jum'at, 16 November 2018 - 16:30 WIB
Zayn Malik Tegaskan Tak Memiliki Keyakinan Spiritual
Zayn Malik Tegaskan Tak Memiliki Keyakinan Spiritual
A A A
JAKARTA - Mantan bintang One Direction Zayn Malik telah mengungkap jika dirinya tidak lagi menjadi Muslim, seperti kedua orangtuanya. Hal itu diungkap saat dia melakukan sesi wawancara dengan British Vogue.

Pelantun Pillowtalk ini mengaku tidak memiliki 'keyakinan spiritual', tetapi percaya jika menjadi orang baik, semua akan berjalan sesuai tujuan.

"Saya tidak percaya Anda perlu makan daging tertentu yang telah didoakan dengan cara tertentu, saya tidak percaya Anda perlu membaca doa dalam bahasa tertentu lima kali sehari. Saya tidak percaya semua itu. Saya hanya percaya jika Anda orang yang baik, semuanya akan berjalan tepat untuk Anda," kata Zayn.

Ayah Zayn, Yaser merupakan orang Inggris-Pakistan dan ibunya Trisha masuk Islam ketika mereka bertemu. Pasangan ini membesarkan anak-anak mereka secara Muslim. Namun, Zayn mengatakan kepada publik bahwa keluarganya senang dengan pilihannya.

Menurutnya, 'sangat mudah' untuk meninggalkan agama dengan keluarganya, setelah sebelumnya datang ke masjid dan mempelajari Islam ketika dia tumbuh dewasa. Zany mengatakan orangtuanya selalu memberi dia dan saudara-saudaranya pilihan untuk memilih sendiri.

Mantan bintang X Factor itu merayakan Idul Adha, juga disebut Festival Pengorbanan dengan keluarganya dan kekasihnya, Gigi Hadid pada Agustus lalu.

Idul Adha menandai akhir dari ziarah Haji yang merupakan salah satu dari lima rukun Islam dan umat Islam merayakan hari itu dengan makanan, hadiah, doa dan pertemuan keluarga.

Gigi yang juga merayakan Idul Fitri bersama keluarga Zayn tahun lalu juga dibesarkan dari keluarga Muslim. Ayahnya Mohamed Hadid keturunan Yordania-Amerika dan ibunya Yolanda berdarah Belanda-Amerika.

Sementara, Gigi belum berbicara panjang lebar tentang agamanya. Namun, saudara Bella secara terbuka mendiskusikan warisan ayahnya dan bagaimana hal ini menjadi faktor dalam pengasuhannya. "Dia selalu religius dan selalu berdoa bersama kami. Saya bangga menjadi seorang Muslim," kata Bella.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4874 seconds (0.1#10.140)